Masjid Nabawi 

      

Haloooo , sobat – sobatku semua…! Bagaimana kabar kalian semua ? Apakah baik – baik saja. Semoga kalian semua selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi reverensi mengenai masjid nabawi.

Beberapa tahun terakhir ini mulai mengedarnya berita mengenai ada mayat yang menempel pada kubah masjid nabawi. Berita itu ada yang menganggapnya benar dan ada pula yg tidak percaya. Pengelola dari masjid nabawi juga menepis berita yang mengedar itu dan mengatakan bila berita  tentang ada mayat di atas kubah masjid nabawi yakni berita bohong saja. Kecuali berita itu, ada pula berita mengenai ada anak tangga di kubah masjid nabawi serta berubahnya warna kubah.

Masjid Nabawi Kubur Penjahat serta beralih jadi merah

Bermacam berita mengedarmengenai kubah masjid nabawi, ada yang beranggapan bila satu hal benda yang ada di kubah masjid nabawi yakni kuburan seorang penjahat diberitakan  ada seseorang yang tersambar petir waktu memanjat kubah masjid nabawi, setelah tersambar petir jenazahnya menempel pada kubah masjid itu dan jenazahnya dibiarkan disitu  dan tidak diturunkan sampai sekarang ini. Selain itu juga dikabarkan bila penjaga makam Rasullullah  bermimpi agar jenazah dari orang itu tidak diambil, tidak dimandikan, tidak dikafani,  tidak disholatkan dan tidak dikubur jenazahnya. Jenazahnya harus tetaplah menempel di situ, hal itu dilakukan jadi peringatan untuk semua kelompok muslimin. Sebenarnya apa yang ada di kubah masjid itu yaitu jendela atau tutupan kubah masjid yang dapat dibuka saat akanbersihkan atap dari kubah masjid itu, dan sekarang ini jendela itu ditutup karna apabila terjadi hujan  dikhawatirkan  airnya akan masuk ke dalam dan selanjutnya jendela itu ditutup. Mengenai isu tentang  jenazah yang melekat pada kubah masjid  sebenarnya tidak benar  namun itu hanya  satu jendela yang sekarang ini sudah ditutup dan mempunyai bentuk sama dengan bentuk kuburan. Selain itu juga diberitakan bahwa warna kubah masjid Nabawi berubah dan muncul anak tangga.
Pada hari jum’at setelah isya’ semua jamaah yang berada di masjid nabawi melihat Momen langka berubahnya warna kubah masjid nabawi jadi kemerah – merahan. Banyak jamaah yang berada di masjid nabawi heran dengan apa yang tengah dilihat. Dengan spontan jamaah itu bersholawat bersama-sama. Ketika itu banyak jamaah dari masjid nabawi melihat secara langsung momen ini  dan ada juga orang yang menerangkan bila, dirinya sendiri belum pernah juga saksikan momen ini selama dianya tinggal di Madinah. Dengan munculnya momen itu juga bermunculan bermacam pendapat dari sebagian jamaah. Ada yang beranggapan momen ini  pertanda juga akan timbulnya Imam Mahdi dan ada yang beranggapan bila momen itu sinyal dari kemarahan nabi. Berdasar pada info dari penjaga masjid nabawi beranggapan bila cahaya merah itu datang dari pantulan lampu yang berwarna merah, lampu merah itu dinyalakan untuk perlihatkan  sinyal masuk waktu magrib dan waktu berbuka puasa pada saat bln. ramadhan. sampai merubah warna kubah masjid itu yang awal mulanya berwarna hijau dan berganti jadi kemerah – merahan.  Kecuali berubahnya warna yang ada pada kubah masjid nabawi pada momen itu juga bermunculan bayangan yang umumnya orang menganggapnya itu adalah bayangan tangga menuju langit, lantas benarkah bayangan tangga itu menuju langit, wallahualam ya sobat. Karena itu semua hanya Allah yang tau kita jadi umat muslim hanya dapat ambillah hikmah dari momen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *